26 April 2013

Ustad Gaul Itu? Kini Tiada..

Ustad Gaul Itu Kini Telah Tiada
Uje

Berita duka kini menyelimuti Indonesia, tentunya bagi para pecinta dakwah. Ya! karena salah seorang tokoh dakwah yang karismatik dan gaul itu kini telah tiada. Ustad Gaul itu tak lain dan tak bukan adalah Ustad Jefri al-Buchori.
*****

Pagi itu ku kuliah seperti biasa, sedang masa-masa UTS (ujian Tengah Semester). Jam 9.00 Bpk Dosen masuk kelas, tak seperti biasanya, Beliau mengatakan bahwa ada berita duka cita. Kami satu lokal pun terperanjat, ada berita duka apakah ini. Beliau pun mengatakan bahwa Ustad Gaul atau yang akrab dipanggil Uje itu telah mendahului kita semua.

Saat ku mengisi kertas ujian, didalam fikiranku ragu, masa iya salah satu Ustad idola ku wafat ?, sampai ahirnya kertas ujian telah penuh dengan jawaban, kulangsung mengarah kan kakiku untuk pulang kerumah, Sesampai dirumah ku ambil modem dan laptop, ku cari kepastian apakah berita itu benar. Dan ternyata benar. Berikut ini berita yang ku baca tadi melalui Kompas.com :


Ustaz Jeffry Al Buchori, atau lebih akrab disapa Uje, Meninggal pada Jumat (26/4/2013) dini hari. Namun, Rumah Sakit Pondok Indah yang sudah mengonfirmasi Uje dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat-nya menolak menyebutkan kondisi terakhir ustaz yang mengawali karier sebagai artis tersebut. Kabar meninggalnya Uje muncul dalam akun Twitter TMC Polda Metro Jaya.

"Iya, yang bersangkutan ada di sini," kata petugas IGD melalui sambungan telepon, Jumat dini hari. Namun, saat ditanya apakah kondisi Uje telah meninggal, petugas tersebut malah balik bertanya dari mana dapat kabar tersebut.

Hingga saat ini kabar kondisi terakhir Ustaz Jeffry Al Buchori masih simpang siur. Sebelumnya, Uje dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan saat mengendarai motor besar di sekitar Pondok Indah.

Ucapan belasungkawa pun berdatangan kepada ustaz tersebut. Sahabat Uje, Ustaz Mahdy Alatas, dalam akun Twitter-nya pun menulis, "Telah berpulang kerahmatullah sahabatku tercinta ustd jefri albukhari dini hari". Twitland pun terus dibanjiri ucapan dukacita untuk Uje.

Kabar meninggalnya Uje dua kali berturut-turut muncul dalam akun Twitter @TMCPoldaMetro. Bunyi tweet tersebut adalah "03:28 Kecelakaan Pemotor Kawasaki E650 B 3590 SGQ menabrak pohon di Jl. Gedong Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal & msh penanganan." Tak lama berselang menyusul tweet, "03:47 Kecelakaan Pemotor Kawasaki B 3590 SGQ di Jl. Gedong Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal dunia a/n Bpk Jefri Al Buchori."

*****

Sungguh tiada yang menduga bahwa Ustad Gaul itu kini telah pergi. Dari gaya khasnya, dengan semangat dakwahnya, dengan merdu suaranya, banyak diantara kita yang sangat menyukainya. 

Namun, Ini telah menjadi suratan takdir yang kuasa, Kalau macan mati meninggalkan belang, Kalau gajah mati meninggalkan Gading, Tetapi Manusia yang berguna seperti Uje Tak hanya meninggalkan Nama, Namun ini semua adalah sebuah cambuk penyemangat untuk kita pemuda khususnya pemuda islam. Marilah Jadikan Generasi Kita selanjutnya sebagai pemuda yang Islami. Seperti yang telah banyak di dakwahkan oleh Ustad Gaul Kita. Selamat jalan Ustad ku,,, Ya Rabbi, Berilah Tempat Terbaik Untuknya DisisiMU..

Berikut ini video dakwah Uje:

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=9eHhpNHPGnw
Disqus Comments